GP Anshor dan Banser NU Amankan Peresmian Klenteng Kwan Kong Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Peresmian Klenteng Kwan Kong Parepare yang dihadiri dan diresmikan oleh Walikota Parepare mendapat dukungan dari GP Anshor Parepare dan Banser NU.

Menurut Komandan Banser Parepare, Ismail Selle menyampaikan harapan nya bahwa dengan adanya Klenteng Kwan Kong di wilayah Ajattappareng menjadi destinasi wisata religius bagi saudara-saudara kami Tionghoa.Kebahagiaan tersendiri bagi kami jika ini menjadi awal membangun moderasi beragama, sebagaimana kita ketahui bahwa Kota Parepare adalah kota Santri.

Amanah dari Negara dan terkhusus dari Waliyullah Gus Dur mengingatkan kita untuk saling melindungi sesama manusia tanpa melihat suku dan agama.

Sebagaimana pula pesan Ketum GP. Ansor sekaligus Menteri Agama sering menyampaikan bahwa Mereka yang Bukan Saudaramu Dalam Iman Adalah Saudaramu Dalam Kemanusiaan.

Sebagaimana diketahui, Ratusan Umat Khonghucu, Buddha dan Tao yang berasal dari seluruh Penjuru Wilayah Sulawesi Selatan bahkan luar Wilayah Sulawesi Selatan hadir bersama dengan Walikota Parepare dan Forkopimda Kota Parepare diantaranya Kapolres Parepare, Dandim 1405/ Parepare, Ketua DPRD Parepare, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Kesbangpol beserta seluruh camat dalam lingkup wilayah Kota Parepare hadir bersama-sama.

Acara diawali dengan Tarian Padduppa dan Doa Lintas Agama untuk Bangsa dan Negara Republik Indonesia. Dalam Sambutan Walikota Parepare menekankan bahwa Negara harus hadir untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat secara Khusus dalam wilayah Kota Parepare.

“Beribadah ini merupakan hak asasi yang paling mendasar dan harus diberikan oleh negara. Warga Tionghoa di Parepare tentu telah bersama berupaya membangkitkan roda perekonomian di Parepare,” ujar Taufan Pawe.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti dan Peninjauan bersama Klenteng Kwan Kong Parepare didampingi FKUB Parepare.

  • Bagikan