Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ambil Sumpah 191 PNS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel Harun Sulianto Senin, (3/1) mengambil Sumpah/Janji 191 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel di Aula setempat. Kegiatan ini juga digelar secara virtual bagi peserta yang berada di luar Kota Makassar.

Kakanwil Harun mengatakan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjadi abdi negara yang tangguh, profesional, dan Inovatif. ASN juga harus BerAKHLAK (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan kolaboratif).

"Juga harus berintegritas dan berperan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta menjauhkan diri dari narkoba," kata Kakanwil Harun.

Sebanyak 191 orang PNS yang diambil sumpahnya terdiri dari 41 orang PNS Golongan IIIA dan 1 orang golongan IIc untuk jabatan Pengelola Pengadaan Barang/Jasa, Pranata Komputer, Pranata Hubungan Masyarakat, Pengelola Bantuan Hukum, Penata Keuangan, Analis Kepegawaian, analis keimigrasian, Pembimbing Kemasyarakatan dan Perawat. Sedangkan sisanya golongan IIa untuk penjaga tahanan dan pemeriksa keimigrasian.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Sirajuddin dan Kadiv Yankumham Anggoro Dasananto, dan Kabag Umum Basir. Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) hadir secara virtual. (*/fnn)

  • Bagikan