Disdukcapil Bone Datangi Kakek Dulla, KTP dan KK Langsung Jadi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bone mendatangi Kakek Dulla yang viral.

Rombongan Disdukcapil Bone dipimpin langsung oleh Kadisnya, Andi Saharuddin serta ditemani oleh Camat Lamuru Ramli Masuki, dan aparat Desa Mamminasae pada Selasa, 4 Januari kemarin.

Mereka datang sekitar pukul 17.00 Wita dan sampai di gubuk Kakek Dulla pada pukul 18.00 Wita. Berkas Kependudukan Kakek Dulla langsung jadi di tempat.

Manurut Andi Saharuddin, kemarin sudah dilakukan perekaman KTP sekaligus penyerahan dokumen kependudukan berupa Kartu Keluarga.

“Ini merupakan kewajiban kami di Disdukcapil untuk memberikan hak kepada warga masyarakat khususnya dokumen kependudukan dimanapun berada,” kata alumnus IPDN itu Rabu (5/1/2022).

Semenjak Kakek Dulla viral dijagat maya, bantuan sudah banyak mengalir. Ada dari Juragan Trail Sulawesi yang jauh-jauh datang dari Pangkep, ada dari warga setempat, ada pula yang mengumpulkan donasi.

Donasi yang terkumpul sekira Rp6,1 juta. Dari uang itu anak-anak di Lappapaobedda, Dusun Bompo membelikannya Lampu Tenaga Surya dan langsung memasangkannya di gubuknya.

Kini Kakek Dulla tidak lagi kegelapan saat malam tiba, tak lagi kesepian di gubuknya. Sudah banyak yang mengunjunginya dan perhatian terhadap Kakek Dulla, dan setiap saat akan dikunjungi untuk melihat kondisinya. (agung/fajar)

  • Bagikan