Kunjungi BAZNAS Kota Makassar, BWA Perkuat Sinergi Kebaikan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Makassar, HM Ashar Tamanggong SAg, menerima kunjungan BWA Cabang Makassar di Kantor BAZNAS, Rabu (5/1). Kunjungan yang dilakukan pada Rabu (5/1/2022) ini dipimpin oleh Bapak Marten Sakaria selaku Koordinator Cabang BWA Makassar.

“Tujuan kedatangan kami di BAZNAS Kota Makassar ini untuk bersilaturahmi, menjalin sinergi untuk kebaikan umat. Kami mengucapkan banyak terimakasih karena sudah disambut dengan amat baik oleh Bapak HM Ashar Tamanggong SAg, dan pengurus BAZNAS Kota Makassar,” terang Marten Sakaria.

“Selain itu, kedatangan kami juga untuk menjelaskan program-program dari Badan Wakaf Alquran (BWA). Alhamdulillah selama BWA berdiri dari tahun 2005, kami sudah mendistribusikan lebih dari satu juta Al-Qur’an wakaf di seluruh pelosok negeri. Di tahun 2021 yang lalu, khususnya di provinsi Sulawesi Selatan kami juga telah mendistribusikan 10.000 Al-Qur’an wakaf amanah dari para wakif,” sambungnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor BAZNAS Kota Makassar tersebut, BWA menjelaskan program-program yang ada di dalamnya, termasuk pemutaran dokumentasi program-program yang telah dilakukan oleh BWA.

“Untuk BAZNAS sendiri memang berfokus pada pengumpulan serta pengelolaan dana zakat dan saya mendukung kegiatan wakaf yang dilakukan BWA,” tutur HM Ashar Tamanggong SAg.

BWA adalah filantropi Islam yang bergerak dan menjadi pelopor Inovasi Wakaf. BWA menjadi jembatan kebaikan yang menghubungkan wakif (pewakaf) dengan pemetik manfaat wakaf (mauquf alaih). BWA juga mempermudah wakif untuk menyalurkan bantuannya hingga pelosok negeri.

Program pertama dan utama di BWA adalah Wakaf Alquran dan Pembinaan (WAP). Sejak didirikan 16 tahun yang lalu sampai Oktober 2020, BWA berhasil mengumpulkan dan mendistribusikan 1.196.843 eksemplar Mushaf Alquran Wakaf ke pelosok negeri. (rls)

  • Bagikan