Penganugerahan Bagi Anak Yang Punya Kreasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Rangkaian kompetisi Dancow Kreasi Anak Indonesia (DKAI) yang telah dijalankan 2021 lalu, kini telah melahirkan empat besar pemenang.

Mereka dari kalangan pelajar sekolah dasar (sd), semuanya tampil brilian dengan ide kreasidan inovasi terbaiknya. Kreasi tersebut memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Guna mendukung potensi anak-anak Indonesia sebagai kreator dan inovator masa depan, Dancow FortiGro membuka peluang tanpa batas bagi seluruh generasi penerus bangsa dalam berkreasi dan berinovasi guna memberi dampak positif bagi sesama.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui rangkaian kompetisi DKAI 2021, yang digelar melalui kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI, sebagai wadah bagi para pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) di seluruh Indonesia untuk mempertajam kemampuan problem-solving yang dimulai dari lingkungan terdekat.

Digelar secara daring seiring pengaplikasian bertahap kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Dilaksanakan di berbagai lembaga pendidikan dasar, menjangkau secara online lebih dari 1.279 sekolah dari 30 daerah di Indonesia.

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar menyampaikan pergelaran DKAI 2021 memperkuat komitmen Nestlé Dancow FortiGro dalam mendukung putra-putri Indonesia mengasah minat dan bakat.

” Melalui ruang kreasi inovasi yang diperkenalkan, anak-anak belajar berkreasi dan berinovasi. Ini yang akan menginspirasi mereka dalam menumbuhkan jiwa inovator dan kreator,” ucapnya.

Direktur Sekolah Dasar Kemdikbudristek,Sri Wahyuningsih menyampaikan, melalui upaya DKAI yang konsisten, Kemdikbudristek percaya anak-anak Indonesia akan terus belajar tentang nilai-nilai Pancasila.

“Hal ini membuat anak bersemangat dan terinspirasi untuk menjadi kreator dan inovator yang sangat penting dimiliki sebagai generasi penerus bangsa,” ucapnya.

Hal tersebut akan menentukan kualitas bangsa di masa depan dan menjadi pemuda dengan nilai-nilai Pancasila.

  • Bagikan