Empat Bulan Mengabdi di Desa Damai, Tim P2MD Politani Pangkep Serahkan Bantuan UMKM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS – Tim Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD) Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (PolitaniPangkep) menyerahkan bantuan peralatan kepada masyarakat pelaku usaha mikro Desa Damai, Kecamatan Tanralili, Kabupate Maros, Sulsel, Kamis 6 Januari 2021.

Penyerahan alat ini sekaligus menandai berakhirnya pengabdian pemberdayaan masyarakat yang telah dilaksanakan tim P2MD ini selama empat bulan di desa tersebut.

Direktur Politani Pangkep, Dr.Ir. Darmawan, MP, yang hadir langsung menyerahkan bantuan didampingi Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politani Pangkep, Nur RahmawatyArma, Ph.D, mengatakan pihaknya sangat mendukungperkembangan UMKM untuk menyokong perekonomian masyarakat setempat. Oleh karena itu, Darmawan mengaku membuka diri untuk membantu masyarakat tidak hanya dari segi peralatan namun juga dalam hal transfer ilmu pengetahuan.

“Harapan Politani Pangkep bagi Desa Damai, mari kita terus bangun usaha yang ada sekarang menjadi usaha yang semakin hidup, lebih besar, dalam hal itu peran pemerintah setempat selaku kepala desa harus bias menyusun strategi bersama dengan BPD untuk kemajuan UMKM yang ada,” lugas Darmawan.

Sementaraitu, di hadapan Kepala Desa Damai, Basri. SM., Ketua BUMDES serta kelompok UMKM Desa Damai, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politani Pangkep, Nur Rahmawaty Arma, Ph.D, mengungkapkan jika program P2MD Politani Pangkep merupakan salah satu program terbaik hasil penilaian Direktorat Jenderal Vokasi, Kemdikbud-Ristek. 

“Menurut penilaian dari reviewer P2MD DitjenVokasi, program ini memperoleh nilai tertinggi dan menjadi salah satu program kemahasiswaan DitjenVokasi yang terbaik.  Oleh karena itu, Tim P2MD Politani Pangkep diminta untuk mengajukan proposal lanjutan tahun 2022 dan jika program berjalan baik dengan berkolaborasi pelaku usaha UMKM Desa Damaimaka program ini dapat terus berlanjut untuk didanai sampai 4 tahun kedepan,” terang Arma (sapaannya_red)

  • Bagikan