Pagu Anggaran Rp41, 7 M, Dinas PUTR Sulsel Pastikan Penuntasan Ruas Pekkae-Takkalalla di Soppeng

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SOPPENG -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memastikan untuk penuntasan jalan yang rusak berat pada ruas Pekkae – Takkalalla di Kabupaten Soppeng. Ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng menjadi salah satu prioritas perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), pengerjaan ruas jalan ini dikerjakan secara bertahap. Ruas jalan itu pun menjadi perhatian oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Dimana tahun 2021, telah dilakukan pengaspalan sepanjang 1,2 km dan lebar 7 meter.

Apalagi kondisi jalan yang rusak berat, serta merupakan salah satu ruas yang lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi. Yang menjadi fokus Pemprov Sulsel untuk penanganan ruas jalan.

Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga pada Dinas PUTR Sulsel, Sukarlan menyampaikan, bahwa Pemprov menyiapkan pagu anggaran sekitar Rp 41,9 Miliar.

"Untuk Tahun 2022 ini, kita tetap melanjutkan untuk penanganan jalan yang rusak berat di ruas Pekkae – Takkalalla di Kabupaten Soppeng. Rencananya akan dilakukan pengaspalan bahu beton sepanjang 7 km dan lebar 7 m. Target kita, semua jalan yang rusak berat di ruas tersebut akan ditangani berdasarkan hasil survei pada bulan November lalu," jelasnya, Jum'at (7/1/2022).

Ia memastikan, bahwa pengerjaan ruas jalan yang rusak berat itu akan segera dilakukan. "Saat ini sedang review, kemungkinan mulai tender pada akhir Januari 2022 ini," pungkasnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan