Sebulan Kabur dari Sel, Tersangka Narkoba Ditangkap Kembali di Rumah Kebun

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Seorang tahanan dalam kasus narkoba, Idul Kusnandar (29) yang sempat kabur dari sel tahanan Mapolsek Wajo, Makassar akhirnya ditangkap kembali.

Idul sempat dilaporkan kabur sari sel tahanan Mapolsek Wajo saat petugas penjagaan sedang lengah, pada 16 Desember 2021, dini hari lalu.

Hampir sebulan pelarian, Idul pun ditangkap kembali di Kecamatan Duapitue, Kabupaten Sidrap.

“Pelaku ini ditangkap di sebuah rumah kebun di Sidrap. Ini tahanan kabur,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Komang Suartana Sabtu (8/1/2022).

Dijelaskan, awal saat pelaku Idul kabur dari sel tahanan, ia melewati sebuah ruangan yang tak ada polisi yang berjaga. Pelaku pun manjat, dan kabur lewat sisi lain Mapolsek Wajo, Makassar.

Usai berhasil lolos dari sel, Idul pun pergi hingga akhirnya ditangkap di Kabupaten Sidrap. Polisi masih mendalami pengakuan Idul sampai lolos dari sel, hingga akhirnya sembunyi di kebun warga di Sidrap.

“Saat ini pelaku dibawa ke Polsek Wajo untuk diperiksa dan ditahan kembali,” jelas Komang, perwira Polri berpangkat tiga melati ini.

Diketahui, pelaku sebelumnya ditangkap polosi karena diduga penyalahguna narkotika sekira pukul 02.45 WITA, Jumat (5/11/21) lalu di Jalan Tentara Pelajar, Makassar. (Ishak/fajar)

  • Bagikan