Kaleidoskop 2021 Unhas, Mahasiswa Unhas Raih 28 Juara pada Ajang Tingkat Internasional

  • Bagikan

Penyiapan Karir dan MBKM

Untuk menyiapkan jalur karir calon lulusan, Unhas juga aktif menjembatani kebutuhan calon lulusan terhadap lapangan kerja setelah lulus. Penyiapan karir ini penting dilakukan untuk membekali mahasiswa dengan pengalaman praktikal sebelum terjun ke masyarakat luas termasuk ke dunia kerja.

Menyikapi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Unhas telah bekerjasama dengan FHCI (Forum Human Capital Indonesia), suatu forum sumber daya manusia Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seluruh Indonesia, yang menyelenggarakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Untuk tahun 2021, program yang berlangsung selama 1 semester (6 bulan) ini diikuti oleh 84 mahasiswa pada sejumlah BUMN.

Berkaitan dengan penyiapan karir bagi calon lulusan dan lulusan baru, bidang kemahasiswaan dan alumni Unhas melaksanakan 25 kegiatan yang melibatkan partisipasi sebanyak 12.524 mahasiswa.  Kegiatan-kegiatan tersebut adalah:

- Hasanuddin Career Program (sebanyak 4 kali),

- Unhas Career Expo (sebanyak 2 kali),

- Unhas Career Hiring (sebanyak 2 kali),

- Unhas Career Talk (sebanyak 7 kali),

- Unhas Career Clinic ( sebanyak 1 kali),

- Student Career Preparation (sebanyak 1 kali),

- Industrial Gathering (sebanyak 2 kali),

- Kelas Karir Unhas (sebanyak 1 kali).

“Puncak dari seluruh pencapaian bidang kemahasiswaan Unhas pada tahun 2021 adalah berhasilnya Unhas menduduki peringkat tujuh nasional pada Pekan Ilmiah Mahasiswa atau PIMNAS ke-34.  Pada ajang ini, Unhas meraih 4 medali emas, 8 medali perak, dan 2 medali perunggu,” kata Suharman. (mukhlis amans hady)

  • Bagikan