KKN Tematik 107 Unhas Bantu Warga Tanam Pohon Kelapa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Posko 7 KKN Tematik Angkatan 107 Unhas, Wilayah 2 Sulawesi Selatan turut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon kelapa di Dusun Bungung Barania, Desa Banyuanyara, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Minggu (9/1/2022).

Menurut Subair Ewa, Kepala Desa Banyuanyara, bibit ini didapatkan dari bantuan pemerintah provinsi kemudian didistribusikan ke kelompok tani di desa yang datang pada sekitaran bulan November 2021 lalu.

Penanaman di Dusun Bungung Barania sendiri bermanfaat sebab wilayahnya banyak dimanfaatkan sebagai tambak.

Salah seorang warga juga sebagai anggota kelompok tani, Muh. Ali atau dikenal sebagai Daeng Taba menjelaskan, pohon kelapa bermanfaat menjadi batas tambak warga juga membuat tanah pinggiran tambak tidak mudah hancur, karena terdapat petani tambak yang sengaja mengikis tanah untuk memperluas lahannya.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang hari ini juga dihadiri oleh Kepala Dusun Bungung Barania, aparat desa, serta pemuda setempat.

Hamzah selaku Koordinator Desa menuturkan, ini adalah pengalaman baru, terlebih bagi pihaknya yang tinggal di kota. “Kami berharap dengan penanaman pohon kelapa ini juga dapat meningkatkan vegetasi,” tandasnya. (rls)

  • Bagikan