Sulsel Jadi Basis Baru Perjuangan PDIP

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – – Bila dalam beberapa dekade ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selalu diabaikan dalam perpolitikan Sulsel, masa ini tidak lagi. Bahkan momentum HUT ke 49 PDIP hari ini dijadikan momentum gerakan membuat Sulsel menjadi harapan basis baru.

Demikian disampaikan Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni (RPG). Menurutnya dibawah nahkoda Ketua DPD Ridwan Andi Wittri, kapal PDIP Sulsel nyaris tanpa goncangan. Dolid bergerak dan tuntas konsolidasi.

“PDI Perjuangan berhasil menyelesaikan problem internal dengan baik dan siap menghadapi perhelatan politik 2024 dengan optimis,” kata RPG, Senin 10 Januari.

Selama ini PDI Perjuangan Sulsel memperlihatan wajah partai wong cilik dengan selalu berada di tengah masyarakat, mulai dari badai pandemi covid, pihaknya hadir dengan mensuport, menujukkan bahwa kegiatannya politik bukan cuma kekuasaan. Tetapi bagaimana berada bersama rakyat, mulai dari menanam pohon bersama, bersih-bersih sungai, menggali dan mengedepankan kuliner nusantara pendamping beras.

“2022 adalah tahun strategis untuk mengevaluasi kembali apa yang sudah dikerja dan akan dilaksanakan menghadapi 2024,” kata RPG.

Sementara Bendahara PDIP Sulsel yang bertindak sebagai Instruktur Upacara HUT di halaman Kantor DPD PDIP Sulsel, H Alimuddin menyampaikan tahun ini konsolidasi partai harus makin baik. Ia meminta seluruh kader solid gerakkan partai.

“Sehingga kita siap hadapi perubahan termasuk verifikasi partai jelag pemilu dan pilkada,” beber Alimuddin.

Hadir juga dalam upacara HUT siang tadi adalah kader senior PDIP di antaranya Husain Djunaid, A. Yagkin Padjalangi dan Hermina Dona. Sementara dari sayap partai nampak H. Irhamsyah Gaffar (TMP) yang juga mantan Dirut PD Parkir Makassar Raya, Raisuljaiz (BMI), Ust. Zein Asfar (BAMUSI), serta badan partai dan Satgas Cakrabuana dipimpin oleh Lukman Jaya. (nsrn)

  • Bagikan