Catatan Torehan Kontribusi Pertamina Patra Niaga di Sulawesi Selama 2021, BBM Satu Harga hingga Proper Emas

  • Bagikan
Ilustrasi BBM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi membuktikan komitmennya untuk terus menghadirkan dan mendekatkan energi untuk masyarakat. Sesuai dengan tagline “Energizing You”, Pertamina berupaya untuk bisa memberikan energi bagi masyarakat.

Tidak hanya melalui beragam inisiatif program untuk mendekatkan energi untuk masyarakat, namun juga Pertamina melakukan pemberdayaan masyarakat untuk mewujudkan kemandirian masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya. Sehingga energi dirasakan betul untuk menggerakkan semua sendi kehidupan.

Distribusi BBM ke lokasi Satu Harga di Kecamatan Seko melalui medan yang menantang

Perluas Energi ke Pelosok Negeri

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina memiliki tanggung jawab besar untuk menyediakan energi di seluruh pelosok negeri. Dari kota besar hingga kecamatan, dari wilayah pedesaan hingga menjangkau wilayah 3T (terdepan, terluar, dan terpencil), semuanya berhak mendapat energi yang berkeadilan.

Karena itu, bagi Pertamina, mendistribusikan energi bukan mengejar profit semata, tetapi untuk menghidupkan semangat energi merah putih di setiap jengkal tanah wilayah NKRI.

Seperti kita ketahui, Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan dan memiliki tantangan distribusi energi tersulit di dunia. Bahkan, masih ada beberapa lokasi di pelosok Indonesia yang hingga saat ini belum merasakan mudahnya mendapatkan akses energi.

Untuk itu, salah satunya agar energi dekat dengan masyarakat, pemerintah mencanangkan program BBM Satu Harga. Dimana pada program BBM Satu Harga ini, Pertamina diberikan mandat untuk menjamin ketersediaan energi terutama ketersediaan BBM di wilayah terluar, terdepan dan tertinggal (3T). Sebelumnya, wilayah 3T ini merupakan wilayah yang belum terjamah akses energi sama sekali seperti di wilayah lainnya dikarenakan lokasi dengan akses yang sulit.

  • Bagikan