Dievaluasi Tiap Tiga Bulan, Danny Pomanto Ancam Resetting Lurah dan Camat

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto memberikan pengarahan ke camat dan lurah.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bakal mengevaluasi lurah hingga camat per tiga bulan.

Danny menyebut, akan kembali melakukan resetting di jajaran lurah dan camat jika tak mampu menunjukkan kinerjanya.

“Tiga bulan saya akan evaluasi mereka. Saya akan ganti,” kata orang nomor satu Makassar ini, Selasa, (11/1/2022).

Diketahui Danny telah mengumpulkan lurah hingga camat untuk rapat komisi di Ruang Sipakatau, Balai Kota Makassar pagi tadi.

Rakor yang dipimpin langsung Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar itu membahas bagaimana peningkatan kerja para pejabat serta lingkup pekerjaan yang menjadi tupoksinya di wilayah kerja masing-masing.

Dia menekankan perlunya menerapkan tujuh poin untuk meningkatkan pelayanan serta pengembangan diri seorang pejabat.

“Kita akan kembalikan dan tingkatkan kepercayaan masyarakat pada pemerintah. Semua pejabat baik lurah dan camat harus bisa mengetuk pintu rumah warga untuk mengetahui harapan serta permasalahan di wilayahnya,” pinta Danny.

Wali Kota dua periode itu mengatakan ada tujuh poin yang perlu dilakukan saat ini dan yang utama adalah kedisiplinan.

“Lurah dan camat harus bisa laksanakan tujuh poin di antaranya kedisiplinan, vaksinasi, serta ketuk hati masyarakat. Disiplin itu perlu biar menjadi contoh. Vaksinasi sendiri kita kejar target lansia yang layak vaksin dan ketuk hati masyarakat ini akan kita isi dengan kegiatan beragam seperti senam, kerja bakti, pengajian dan hal lainnya sebagai upaya pendekatan,” kelas Danny.

Rakor yang juga turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Makassar dan para asisten ini diharapkan menjadi langkah bagi lurah camat bekerja maksimal.

Tak hanya kedisiplinan, persoalan kebersihan yang kerap menjadi persoalan warga menjadi sorotan, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi meminta lurah camat konsentrasi untuk dua hal tersebut.

  • Bagikan