Jelang Verifikasi Infrastruktur, Parpol Cek Kesiapan Pengurus Daerah

  • Bagikan
Ilustrasi Parpol

"Maros dan Sinjai tinggal melengkapi pengurus, tinggal 50 persen. Kami optimis bisa rampung belum verifikasi Parpol," harapnya.

Disinggung pada pemilu 2019 lalu, Partai Berkarya hanya empat kabupaten yang menyubangkan kadernya di parlemen Makassar 1 kursi, kabupaten Pangkep 2 kursi, Bulukumba 1 kursi dan terbanyak di Kabupaten Pinrang 4 kursi sekaligus memperoleh kursi wakil ketua DPRD.

Ferdy M Andi Lolo mengatakan sejauh ini terus akan melakukan penguatan dengan menjaring orang-orang berpengalaman. "Beberapa pensiunan ASN sudah bergabung dan siap menjadi Caleg nantinya," singkatnya.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan jika dirinya telah melakukan kunjungan ke DPD atau kabupaten/kota untuk mengecek kesiapan menghadapi Pemilu 2024 nanti.

"Kalau persyaratan yang telah diberikan hanya 75 persen, (kelengkapan pengurus Kabupaten/kota), tapi kita rampungkan sampai 100 persen hingga kecamatan dan saat ini sementara berproses," kata Sanusi.

Dirinya pun menyebutkan beberapa Kabupaten/kota masih ada kantor DPD, namun dirinya tidak ingin menyebutkan daerah mana. Yang pastinya pengurus Kabupaten/kota sudah diperintahkan untuk melengkapi itu sebelum pelaksanaan verifikasi administrasi dan faktual.

"Dua tiga bulan ini sudah rampung dan memang ada beberapa kabupaten tidak ada karena ketuanya mundur karena rumahnya dijadikan sekretariat," jelasnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan