Soppeng Percontohan Vaksin Merdeka Anak, Cara Bupati dan Kapolres Dekati Anak Sekolah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SOPPENG — Pelaksanaan Vaksinasi merdeka anak usia 6 hingga 11 tahun serentak dilaksanakan di 18 titik Vaksinasi sekolah di seluruh Kecamatan se Kabupaten Soppeng, Selasa (11/1/2022).

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak bersama Kapolres Soppeng AKBP Muh Rony Mustafa terlihat kompak dan berbaur dengan para anak sekolah di SD Negeri 135 Salebbo Mario, Kelurahan Tettikenrarae, Kecamatan Marioriwawo.

Mereka membuat para siswa siswi tidak merasa ketakutan untuk disuntik vaksin. Bahkan ikut berswafoto dengan anak sekolah.

Kapolres Soppeng, AKBP Muh Rony Mustafa mengatakan, vaksinasi anak merdeka memenuhi syarat dilaksanakan di Kabupaten Soppeng. Sebab, Soppeng memenuhi syarat Vaksin orang Dewasa telah di atas 80 persen dan Lansia di atas 60 persen.

Kata perwira berpangkat dua melati itu, semua anak-anak takut jarum suntik, makanya perlu pendampingan orang tua dalam melaksanakan vaksin. “Saran kami melaksanakan Vaksin anak kita harus punya kreatifitas agar pada pelaksanaan Vaksin anak-anak tidak terlalu takut,” katanya.

Selain itu tuturnya, program ini merupakan akselerasi melaksanakan vaksinasi secara keseluruhan baik orang dewasa maupun anak-anak, vaksin tidak membuat kebal namun dampak dari virus dapat dikurangi.

“Dan vaksin anak merdeka kita diberi target duq minggu harus selesai semua. Saya berterima kasih kepada Bupati dan unsur yang lain, terutama dalam menuntaskan Vaksin. Mudahan-mudahan dalam waktu dekat kita dapat menuntaskan Vaksin 100 persen yang penting solid dan kekompakan terus kita laksanakan,” tambahnya.

Sementara Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak menuturkan, pelaksanaan vaksin tentu merupakan salah satu cara untuk memberikan perlindungan dan keselamatan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Soppeng.

“Pelaksanaan vaksin ini adalah hal yang biasa dan saya yakin para orang tua murid sudah di vaksin. Saya yakin anak-anak juga berani untuk di vaksin, untuk mengantisipasi lonjakan varian covid ini maka kita percepat,” ucapnya.

  • Bagikan