Enam Jam Pencarian, Dua Bocah Hanyut di Sungai Suwalan Maros Ditemukan

  • Bagikan
Tim SAR mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Suwalan Maros.

FAJAR.CO.ID, MAROS – Dua bocah yang hanyut di Sungai Suwalan, Dusun Puncak, Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros telah ditemukan setelah enam jam pencarian.

Mereka adalah Faiz (5) dan Zakir (4), diduga hanyut terbawa arus sungai ketika sedang bermain.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Hasanuddin yang ikut menerjunkan timnya dalam pencarian mengatakan, sebanyak 13 orang yang dikerahkan.

”Mereka dipimpin langsung oleh Kabid Ops. A. Muhammad Cakrawala Angkasa Suryaningrat yang telah melakukan Koordinasi Dari pihak basarnas,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu, (12/1/2022).

Dia menyebut, timnya tergabung dalam beberapa tim gabungan SAR. Mereka menemukan keduanya dalam kondisi meninggal dunia.

“Selama proses pencarian telah ditemukan dua korban dalam keadaan MD (meninggal dunia) selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat, pencarian korban selama kurang lebih 6 jam,” ujarnya.

Sebenarnya, Sang Pelapor, Rere menceritakan kronologinya yakni pada pukul 12:00 Wita, keluarga masih melihat sedang bermain di sekitar rumah.

Kemudian, pukul 15:00 Wita, keluarga baru sadar kalau kedua anak tidak bermain di sekitar rumah, sehingga warga mulai mencari kedua anak ke rumah tetangga, kebun dan semua tempat yang biasa didatangi oleh kedua anak.

Pukul 15:30 Wita, paman korban menemukan jejak kaki anak kecil di sekitar sungai, kemudian memanggil warga untuk ikut mencari.

“Setelah warga datang, kemudian ditemukan sendal yang dipakai oleh salah satu korban, sekitar 10 meter dari ditemukan jejak kaki,” pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan