Hadiri Pelantikan Rektor IAI As’adiyah Sengkang, Begini Harapan Bupati Wajo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi dilantik sebagai Rektor Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Sengkang periode 2021-2025, Rabu, 12 Januari.

Pelantikan itu dilaksanakan Aula IAI As’adiyah Sengkang, dihadiri Bupati dan Wabup Wajo Amran Mahmud – Amran.

Pelantikan ini adalah kali kedua bagi alumnus doktoral Program Pascasarjana (PPs) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) itu menakhodai IAI As’adiyah Sengkang.

Amran Mahmud mengatakan, perkembangan kampus IAI As’adiyah Sengkang terakselerasi cukup cepat di tangan Muhammad Yunus.

“Kami juga selaku Pemkab Wajo sangat bersyukur karena salah satu pilar pembangunan adalah institusi pendidikan,” ucap Amran Mahmud.

Amran menambahkan, jika intitusi pendidikan dalam suatu daerah itu maju, maka daerah akan memiliki daya saing tinggi.

“Apalagi selain IAI As’adiyah, kita juga memiliki Uniprima (Universitas Puangrimaggalatung) Sengkang serta STIH (Sekolah Tinggi Ilmu Hukum) dan STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Lamaddukkelleng,” tambahnya.

Pelantikan Rektor IAI As’adiyah Sengkang dilakukan oleh Ketua Yayasan As’adiyah, Muhammad Yunus Panaungi, disaksikan Wakil Koordinator Kopertis Wilayah VIII Sulawesi Maluku dan Papua (Sulampua), Hamzah Harun Ar Rasyid.

Wakil Koordinator Kopertis Wilayah VIII Sulampua, Hamzah Harun, menyampaikan bahwa kehadiran duo Amran diharapkan mampu memakmurkan Wajo dan As’adiyah.

“Tentu ini tidak mustahil. Apalagi dukungan beliau ke As’adiyah tidak perlu diragukan. Apa pun yang ingin dilakukan oleh Pak Rektor selalu mendapatkan back up dan dukungan dari Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati,” ucapnya.

Dia pun berharap agar penyelenggara pendidikan dalam hal ini Yayasan As’adiyah dan praktisi pendidikan di IAI As’adiyah senantiasa bersinergi dan bersanding dan mewujudkan perguruan tinggi yang berkualitas. (man)

  • Bagikan