Kepala Lingkungan Ketahuan Pungli, Bobby Nasution Langsung Pecat di Tempat

  • Bagikan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution memecat kepala lingkungan yang ketahuan pungli. (SC)

FAJAR.CO.ID, MEDAN – Wali Kota Medan, Bobby Nasution geram. Ternyata, bawahannya yang tengah menjabat Kepala Lingkungan 8, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur berbuat terlarang.

Oknum Kepala Lingkungan itu ketahuan kerap melakukan pungli kepada sejumlah warga, yang ingin mengurus KTP dan Kartu Keluarga. Uang yang diminta kepada warga pun tak sedikit yakni Rp1,7 juta.

Bobby yang geram, akhirnya turun tangan dan menemui bawahannya tersebut dan memberinya tindakan tegas.

“Melakukan pungli kepada warga yang mengurus KK dan KTP dengan meminta uang Rp1,7 juta. Untuk itu, saya langsung meminta Kepling tersebut untuk segera mengembalikan uang masyarakat yang diterimanya,” tulis Bobby di keterangan unggahan Instagramnya, Rabu (12/1/2022).

“Perbuatan pungli dan korupsi tidak dibenarkan, OPD yang melakukan hal seperti ini otomatis akan langsung saya copot,” sambung menantu Presiden Jokowi ini.

Padahal, kata Bobby, pihaknya juga memperingati secara tegas kepada seluruh jajarannya, agar tidak berbuat pungli maupun korupsi dalam birokrasi.

Bobby juga akan melaporkan oknum Kepala Lingkungan itu agar ke polisi. Menurutnya, hal ini telah melanggar tindak pidana korupsi.

Suami dari Kahyang Ayu ini juga meminta kepada masyarakat yang resah dengan segala pengurusan yang berbayar, agar melaporkan ini ke pihak berwajib. Bahkan tak segan untuk melaporkan langsung kepada dirinya.

“Masyarakat kota Medan saya mohon kerjasamanya, jika ada Kepala Lingkungan ataupun OPD yang melakukan pungli bisa langsung laporkan melalui instagram pribadi saya (@bobbynst),” pintanya. (Ishak/fajar)

  • Bagikan