Pasarkan Produk UMKM, Pemkab Maros Jajaki Kerjasama Dengan Hotel Harper

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAROS –Guna memasarkan produk lokal usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Pemerintah Kabupaten Maros jajaki kerjasama dengan Hotel Harper by Aston.

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari mengatakan, pihaknya baru dalam tahap penjajakan dan persiapan penandatanganan MoU dengan pihak Hotel Harper.

“Jadi ini merupakan tindak lanjut pertemuan yang telah kami gelar sebelumnya dengan melibatkan Dinas Kopumdag yang membawahi UMKM serta bidang Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Kami membahas batasan, hak dan tanggung jawab masing-masing,” ungkapnya usai rapat dengan manajemen Hotel Harper, Dinas Kopumdag dan Dinas Pariwisata. Pemuda dan Olahraga Selasa, 11 Januari.

Dia mengatakan kalau pihaknya telah meminta kepada Dinas Kopumdag untuk menginventarisir produk-produk UMKM yang sesuai standar hotel. Sehingga kelak produk yang dipasarkan merupakan yang memang telah mampu bersaing baik dari segi rasa dan kemasan.

“Kalau di Maros ada banyak produk kopi, teh dan sarabba. Untuk snack ada keripik amplang. Produk UMKM yang juga diminati adalah produk olahan ikan. Tapi sementara kita lihat produk unggulan apa yang bisa kita pasarkan ke hotel-hotel,” kata perempuan yang akrab disapa Hati ino.

Karena ini produk home industri maka untuk izin baik izin BPOM maupun MUI sementara berproses,sambungnya.

Sementara itu, General Manager Hotel Harper Perintis by Aston, I Gede Arya Pering Arimbawa mengatakan pihaknya menawarkan untuk memasarkan sehingga kedepan ada transaksi jual beli.

“Kami mencoba mengakomodir dan membuka peluang kerjasama agar produk UMKM Maros bisa disalurkan,” ungkapnya.

Sebagai langkah awal, produk berupa makanan ringan atau snack dalam bentuk kemasan akan ditaruh sebagai produk minibar di kamar-kamar hotel.

  • Bagikan