Asparindo Dorong Pemberdayaan Pasar Rakyat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – – Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) berkomitmen menggerakkan masyarakat berbelanja di pasar. Ketua Asparindo Sulsel, Saharuddin Ridwan menyampaika meski organisasinya baru dibentuk, tetapi kinerja mereka siap dibuktikan.

Sahar yang juga mantan Direktur Operasional Perumda Pasar ini mengatakan kehadiran Asparindo untuk membangun kerjasama dengan semua pihak dalam mendorong percepatan digitalisasi pasar rakyat, revitalisasi ekonomi, sosial budaya dan managemen pasar.

“Kami akan menggagas Gerakan ayo belanja ke pasar rakyat. Dan juga mendorong percepatan digitalisasi pasar rakyat, revitalisasi ekonomi, sosial budaya dan managemen pasar rakyat,” kata Sahar. Menurutnya, ditengah pertumbuhan perpasaran nasional, pasar tradisional merupakan salah satu tempat berusaha bagi usaha kecil dan menengah yang terus harus dijaga dan terpelihara sertaditata keberadaannya.

Diharapkan pasar tetap eksis ditengah perkembangan era digitalisasi sekarang ini. Saat ini pasar berkembang begitu pesat khususnya di Makassar, hal ini menunjukkan semakin tingginya kebutuhan akan tempat usaha bagi masyarakat dan makin meningkat danberagamnya keinginan konsumen dalam menentukan tempat berbelanja.

“Ini yang harus dijaga dan terpelihara serta ditata keberadaannya agar tetap dapat eksis ditengah perkembangan era digitalisasi sekarang ini.l,” ujarnya. Asisten Dua Pemprov Sulsel, Muh Ichsan Mustari M. H. M menyambut baik kehadiran Asparindo. Ia mengapresiasi pemaparan program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Menurutnya yang harus dilakukan adalah bagaimana pendekatan digitalisasi dilaksanakan dengan baik, dimana masyarakat kita mau mendapatkan kebutuhannya secara tepat cepat dan safety. “Kami sangat mendorong Asparindo masuk kesitu. Dengan memberdayakan pasar rakyat dengan program ayo ke pasar.” Imbuhnya. (nsrn)

  • Bagikan