Salam Hormat Prabowo ke SBY di Unhan, Demokrat: Bukti Hubungan Keduanya Tetap Terjaga

  • Bagikan
Salam hormat antara SBY dan Prabowo saat bertemu di Unhas, Rabu (12/1/2022). (Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Universitas Pertahanan (Unhan), Rabu (12/1/2022).

Pertemuan kedua purnawirawan jenderal itu dalam rangka menghadiri pemberian gelar profesor kehormatan kepada Mantan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto.

Terawan memperoleh gelar profesor kehormatan (guru besar tidak tetap) ilmu pertahanan bidang kedokteran militer Fakultas Kedokteran Militer Unhan.

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto hadir dalam kepada dr Terawan.

SBY dan Prabowo tampak sama-sama mengenakan jas saat menghadiri acara itu. Keduanya terlihat bertegur sapa. Prabowo bahkan mendatangi tempat duduk SBY lalu memberikan salam hormat.

Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan baik SBY maupun Prabowo, hubungan keduanya terjalin baik dan tetap terjaga sampai saat ini.

“Hubungan Pak SBY dengan Pak Prabowo memang terjalin baik dan senantiasa terjaga. Keduanya saling mengenal sudah sejak lama saat mengenyam pendidikan di Lembah Tidar, di Akademi Militer,” kata Kamhar Lakumani, saat dihubungi, Kamis (13/1/2022).

Kamhar menyebut SBY merupakan guru besar Unhan sekaligus yang membangun Unhan di masa pemerintahannya. Sementara itu, Unhan juga berada di bawah Kementerian Pertahanan yang saat ini dikomandoi Prabowo Subianto.

“Jadi keduanya memiliki alasan yang kuat dan sangat wajar kiranya jika berjumpa pada kesempatan tersebut. Silaturahmi antar-elite dan tokoh bangsa seperti ini adalah baik yang membuat suasana teduh dan harmonis,” pungkasnya.(msn/fajar)

  • Bagikan