Bikin Nggak Pede, Ini Cara Alami Hilangkan Beruntusan Wajah

  • Bagikan
Beruntusan wajah bikin nggak pede

FAJAR.CO.ID -- Beruntusan adalah salah satu kondisi kulit wajah yang hampir sama dengan jerawat. Beruntusan biasanya membuat tampilan kulit menjadi kasar dan tidak rata.

Hal ini disebabkan karena terdapat penumpukan sel kulit mati dan minyak di dalam pori-pori kulit. Beruntusan paling sering muncul di area dahi, karena area tersebut sering bergesekan dengan rambut.

Penyebab beruntusan di dahi yang paling umum adalah rambut yang kotor, atau kulit dahi yang belum terbiasa bergesekan dengan poni.

Beruntusan adalah masalah kulit yang mengganggu, karena selain memperburuk tampilan kulit, terkadang beruntusan juga menyebabkan kemerahan dan rasa gatal.

Cara mengatasi beruntusan di dahi biasanya dilakukan tergantung pada tingkat keparahannya.

Kebanyakan orang dapat mengobati beruntusan dan jerawat dengan obat-obatan khusus yang dijual bebas di pasaran, Namun banyak juga yang lebih memilih mengobati dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Di bawah ini beberapa cara mengobati beruntusan menggunakan bahan-bahan alami, Yukk disimak :

1. Aloe vera. Anda bisa mengoleskan minyak atau gel aloe vera murni langsung ke dahi.

2. Tea tree oil. Anda bisa mencampurkan beberapa tetes tea tree oil dengan air dan mengoleskannya ke dahi dengan kapas.

3. Cuka sari apel. Campurkan seperempat cuka sari apel yang diencerkan dengan tiga perempat air dan oleskan ke dahi dengan kapas.

4. Jus lemon atau jeruk nipis. Anda juga bisa menggunakan bahan ini dengan cara mengoleskannya ke dahi dengan kapas.

  • Bagikan