Diinisiasi Dokter Fadli Ananda, Nasi Kotak Murah untuk Donasi Masjid Terus Berlanjut di Tahun Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Penjualan nasi kotak murah setiap Jum’at yang digagas Ketua Indonesia Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) Sulsel, dr Fadli Ananda SpOg MKes, sejak tahun 2021 lalu, masih berlanjut hingga tahun ini. Nasi kotak yang dibeli dari UMKM ini dijual hanya dengan harga Rp 2.000.

Hasil penjualan nasi kotak murah ini kemudian didonasikan ke masjid-masjid yang ada di Kota Makassar. Sudah cukup banyak masjid yang dibantu dari hasil penjualan nasi kotak murah ini.

Dokter Fadli Ananda berharap, penjualan nasi kotak murah ini tidak hanya bermanfaat untuk masyarakat, tapi juga membantu pelaku UMKM. Apalagi, kondisi ekonomi masyarakat saat ini meskipun sudah mulai pulih dari pandemi Covid-19, namun belum sepenuhnya stabil.

“Alhamdulillah penjualan nasi kotak murah di ISYEF Point Masiid Nurul Muttaqien Minasa Upa masih terus berlanjut. Program ini untuk membantu masyarakat, UMKM, sekaligus donasi untuk masjid,” ujarnya, Jumat, 14 Januari 2022.

Sementara, salah seorang warga di Minasa Upa, Jumardi, mengaku, setiap pekan ia melakukan Shalat Jumat di Masjid Nurul Muttaqien. Ia mengapresiasi penjualan nasi kotak murah di ISYEF Point.

“Saya lihat programnya sangat bagus. Nasi kotaknya hanya dua ribu, dengan menu kalau kita beli di luar itu mungkin bisa sampai dua puluh ribuan. Apalagi hasilnya untuk bantu masjid,” kata Jumardi.

Menurutnya, program ini sangat diminati masyarakat. Terlihat dari banyaknya warga atau jemaah yang antri di ISYEF Point untuk membeli nasi kotak ini.

“Semoga program ini terus ada. Dan bisa menginspirasi buat yang lain juga,” harapnya. (*)

  • Bagikan