Jokowi: Sirkuit Mandalika Siap Menjadi Ajang Balap Motor Dunia MotoGP Tahun Ini

  • Bagikan
CEK KEADAAN: Presiden Joko Widodo saat meninjau Homestay Sarhunta Ebangah, Kamis (13/1). (INSTAGRAM JOKOWI)

FAJAR.CO.ID, MATARAM - Kamis (14/1) Presiden Joko Widodo mengunjungi Sirkuit Mandalika.

“Sirkuit Mandalika siap menjadi ajang balap motor dunia MotoGP tahun ini,” tegasnya dikutip dari laman instagram remi presiden.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, ini bukan persoalan balap motor semata. “Melainkan juga menyangkut ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Acara besar yang mendatangkan para pebalap, penonton, dan wisatawan dari seluruh penjuru dunia ini harus memberi dampak ekonomi kepada warga sekitarnya.

“Karena itulah, sarana-sarana hunian pariwisata berupa homestay telah dibangun di sejumlah desa di Kabupaten Lombok Tengah yang pembenahannya dibantu oleh pemerintah melalui Kementerian PUPR,” sambung mantan gubernur Jakarta itu.

Diterangkan lebih lanjut, menyambut gelaran MotoGP di Mandalika, pemerintah telah melakukan pembenahan 915 unit sarana hunian pariwisata di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Mandalika. “Terdiri atas 398 homestay dan 517 rumah swadaya,” jelasnya.

Homestay dan rumah swadaya ini dapat menjadi alternatif akomodasi para wisatawan yang datang bekunjung untuk menikmati ajang MotoGP. “Tadi di Lombok, saya meninjau langsung homestay dan rumah swadaya tersebut, dan saya optimistis bahwa semuanya akan terisi penuh pada saat penyelenggaraan MotoGP nanti,” tutup presiden. (jpg/fajar)

  • Bagikan