Chef Asal Thailand Buka Resto Nuansa Kota Tua Chiang Rai di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebuah resto menghadirkan menu asli asal Thailand di Mal GTC, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Nuansa minimalis yang terlihat ketika memasuki lokasi restoran seketika berubah dan mengejutkan para pengunjung dengan suasana yang berubah drastis.

Selepas melangkah melalui “Pintu ke Mana Saja”, pengunjung diantarkan ke suasana khas kota Chiang Rai tahun 1970-an lengkap dengan pernak-pernik khas Thailand-nya.

Mulai dari ornamen khas Thailand, musik Thailand hingga snack asli Thailand bisa kita temui di dalam Phra Nakhon Thai Resto.

Pemilik Phra Nakhon Thai Resto, Mewty Jutamars, mengatakan, awal mula dirintisnya resto khas Thailand ini karena ia rindu dengan kampung halamannya sejak ia tak pernah bisa pulang karena pandemi Covid-19.

“Semenjak pandemi ini, saya belum pernah pulang kampung, makanya kangen banget dengan kampung halaman saya di Chiang Rai. Jadi, ini salah satu yang bisa saya buat untuk mengobati rasa kangen saya,” katanya, dalam konferensi pers, Sabtu (15/1/2022).

Ke depannya, chef asli Thailand ini berencana membuka outlet dengan konsep berbeda berdasarkan nuansa kota di Thailand.

“Jadi di outlet GTC ini konsepnya berdasarkan kota Chiang Rai, dan ke depannya semua outlet akan memiliki konsep masing-masing dari tiap kota di Thailand,” imbuh Jutamars.

Inspirasi untuk membuat makanan Thailand ini sendiri didorong dari kecintaan serta hasrat untuk mengenalkan masakan Thailand kepada warga Makassar.

Berbagai sajian otentik yang dibuat dari resep asli negara gajah perang ini siap menemani untuk melepaskan waktu bersama keluarga tercinta.

  • Bagikan