Oknum Ketua LSM Diduga Lakukan Pemerasan Terhadap PT Tiran Mineral

  • Bagikan

Fajar.co.id, Kendari — Ketua Forum Pemberdayaan Pemuda Pelajar Sulawesi tenggara (FP3) SULTRA Feri Indrawan membeberkan terkait Oknum Ketua LSM berinisial H.

Ia menilai Tindakan Oknum LSM ini yang selalu meminta sudah terindikasi memeras PT Tiran Mineral, apalagi nominal sudah mendekati total puluhan juta yang sudah banyak kali menerima uang dari PT Tiran, ini jelas mencoreng Citra LSM di Sultra.

Tak Jarang Ketua LSM Inisial H ini menyampaikan Informasi Tidak benar (HOAX) di media sosial yang menyudutkan PT Tiran Mineral, dan itu kita tahu karena permintaan nya tidak di penuhi.

“Hal Seperti ini tentu merusak Citra LSM Yang ada di Sultra. Yang bersangkutan kerap kali mengancam akan melaporkan PT Tiran Mineral ke Mabes Polri ataupun ke Penegak Hukum lainnya, padahal hanya karena permintaan nya tidak di penuhi. Udahlah, cara-cara seperti ini saya rasa sudah sangat meresahkan bahkan bisa masuk ke Rana hukum,” ucap Feri Indrawan.

Ketua FP3 SULTRA yang juga mahasiswa Aktif di UHO ini juga menuturkan bahwa harusnya dengan hadirnya Perusahaan tambang milik Anak Asli Ibu Pertiwi musti didukung penuh. Apalagi PT Tiran Juga sangat memperhatikan pemberdayaan masyarakat di wilayah ini.

Akhirnya Feri berharap agar PT Tiran Mineral bisa berkomitmen untuk terus memajukan industri pertambangan Di Sultra dengan tetap memberdayakan kultur sosial dan budaya agar tetap selalu menjadi yang terdepan. (rls)

  • Bagikan