Setelah PSM, Persebaya Bidik Bhayangkara FC Korban Balas Dendam Berikutnya

  • Bagikan
Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol yang dicetak Taisei Marukawa (tengah) ke gawang PSM Makassar. (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, BALI– Pekan ke-19 Liga 1 menyajikan persaingan ketat di papan atas klasemen sementara. Arema FC mengudeta posisi Persib Bandung di puncak klasemen setelah mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0 (13/1).

Lalu, tadi malam (14/1) Bhayangkara FC menempati posisi kedua setelah menang dengan skor 3-2 atas Madura United. Berikutnya, Persebaya Surabaya menempati peringkat ketiga setelah mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menilai, persaingan papan atas klasemen semakin sengit. Karena itu, mantan pelatih PSIM Jogjakarta tersebut akan berusaha menjaga konsistensi permainan Green Force –julukan Persebaya– dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Setelah melawan PSM, Persebaya akan berhadapan dengan Bhayangkara FC (18/1).

”Persaingan papan atas semakin sengit pada pekan ke-19. Saya berharap seluruh pemain tetap fokus untuk pertandingan selanjutnya. Kami harus berusaha agar tren positif ini tetap terjaga,” ujar Aji.

Dia menilai The Guardian –julukan Bhayangkara FC– sebagai lawan berat. Tim milik Polri tersebut dihuni banyak pemain bagus dan berpengalaman. Karena itu, Aji memprediksi pertandingan Persebaya kontra Bhayangkara FC berjalan menarik.

”Misi kami dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC adalah membalas kekalahan. Pada pertemuan pertama musim ini, kami kalah 0-1,” tegas mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Aji akan melakukan persiapan jelang laga kontra Bhayangkara dengan baik. Namun, sebelum itu, Aji ingin menikmati dulu kemenangan atas PSM.

Dalam pertandingan melawan PSM, Aji senang timnya mampu bermain konsisten hingga menit akhir. Kemenangan atas Juku Eja membuat Persebaya belum terkalahkan dalam 13 pertandingan beruntun. Aktor dari kemenangan tadi malam adalah Taisei Marukawa dan Marselino Ferdinan.

Marukawa membobol gawang PSM yang dijaga Hilman Syah pada menit ke-3 lewat titik putih. Lalu, Marselino menggandakan kedudukan pada menit ke-55. Sementara itu, Juku Eja memperkecil skor lewat Willem Jan Pluim pada menit ke-84.

  • Bagikan