Shin Tae Yong Belajar Agama Islam, Ini yang Melatari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, ingin memahami pemainnya dalam segala hal. Hal itu agar bisa lebih dekat dengan anak asuhnya.

Demi menjaga kedekatan dengan para pemain, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku sempat mempelajari agama Islam.

Shin Tae Yong melakukan hal itu agar mudah beradaptasi dan mampu menyusun program latihan timnas Indonesia tanpa mengganggu waktu ibadah para skuad Garuda.

Hal itu penting diperhatikan Shin Tae Yong mengingat di Indonesia mayoritas penduduk beragama Islam.

“Sejak awal, saya mencoba mempelajari Islam. Ada seorang dokter di Jakarta yang menganut agama Islam. Saya memintanya untuk menjelaskan soal Islam selama kurang lebih tiga jam,” terang Shin Tae Yong dikutip dari Sportalkorea.

Dari situlah Shin Tae Yong belajar lebih menghormati waktu ibadah siapa pun yang terlibat dalam Timnas Indonesia, baik itu pemain, maupun tim pelatih.

“Saya berjanji kepada pemain dan pelatih (lokal) untuk menghormati waktu ibadah mereka,” imbuh mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Shin Tae Yong kini tengah menyiapkan tim untuk menyambut turnamen terdekat, yakni Piala AFF U-23 2022 yang berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang.

Pelatih berusia 51 tahun itu sedang berada di Bali untuk memantau sejumlah pemain yang bertanding di Liga 1 2021/2022. (jpg)

  • Bagikan