Usai MoU Join Promotion Wisata di Mandalika, Dispar – BPPD Sulsel Gaspol Bentuk Task Force Mandalika

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Para pelaku industri pariwisata di Sulawesi Selatan dilibatkan dalam langkah pengembangan promosi wisata di Mandalika. Hal itu sesuai MoU antara Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Diketahui, dalam MoU itu dijelasan, kerjasama joint promotion di bidang pariwisata. Di mana Sulsel akan mempromosikan MotoGP dan Sulsel akan berpromosi pariwisata di Mandalika. Serta pengembangan pariwisata ke depannya.

Dinas Pariwisata Sulsel bersama BPPD Sulsel dan sejumlah pihak terkait pun melakukan pertemuan untuk persiapan travel pattern menyambut MotoGP Mandalika. Yang berlangsung di Kantor Dinas Pariwisata Sulsel, 14 Januari 2022.

Ketua BPPD Sulsel, Andry Arief Bulu menuturkan, bahwa pihaknya telah menyusun travel pattern untuk melakukan langkah-langkah lebih lanjut mengenai promosi wisata Sulsel di Mandalika.

"Kami juga telah membentuk tim kerja atau Task Force yang diberi nama Gaspoll Mandalika, yang akan bekerja diantaranya untuk melakukan pembicaraan-pembicaraan terkait Airlines untuk mengcover penumpang atau pengunjung MotoGP nanti di Mandalika," katanya.

"Kita harapkan kerjasama promosi ini, diharapkan dapat memperkenalkan potensi destinasi wisata di Sulsel pada acara Moto GP di Mandalika. kemudian kedua dengan terciptanya kerjasama ini tentu juga menggairahkan industri pariwisata yang ada di Sulawesi Selatan," tuturnya.

Para pelaku industri perhotelan pun diharapkan juga berdampak baik dengan kerjasama tersebut. "Terutama membuka lapangan pekerjaan yang baru kepada masyarakat di Sulawesi Selatan. semoga dapat bermanfaat bagi pengembangan promosi wisata Sulawesi Selatan dan menyukseskan penyelenggaraan agenda motorsport di Mandalika," pungkasnya.

  • Bagikan