Pemkot Siapkan Rp27 Miliar, Biayai Pembangunan Lima Pedestrian di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar menyiapkan anggaran sekitar Rp27 miliar untuk membangun lima pedestrian.

“Anggaran pedestrian masuk dalam anggaran pembangunan jalan kurang lebih Rp27 miliar. Sudah masuk Japparate,” kata Kepala Bidang Pengembangaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Darlis, Minggu (16/1/2022).

Darlis mengatakan, pembangunan pedestrian ini bakal menjadi program prioritas Wali Kota Makassar.

Lima pedestrian tersebut nantinya akan dibangun di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Landak, Jalan Sungai Saddang, Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Metro Tanjung Bunga.

“Ada beberapa memang prioritas Pak Wali Kota, salah satunya adalah Japparate, yang kedua pedestrian di Sudirman, ada juga pedestarian di jalanan Landak dan Jalan Sungai Saddang. Dan yang tak kalah pentingnya ini di jalan Perintis Kemerdekaan depan BTP,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan, pihaknya akan melakukan tender paling lambat di bulan Februari.

“Januari-Februari kita target sudah tender semua,” kata Zuhaelsi Zubir.

Di sisi lain dia juga menyebut, akan mengintegrasikan data-data program masing-masing bidang yang ada di Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar. (selfi/fajar)

  • Bagikan