Danny Pomanto Sabet BAZNAS Award 2022, Kategori Pendukung Gerakan Baznas di Indonesia

  • Bagikan
Danny Pomanto sabet Baznas Award 2022

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menyabet BAZNAS Award 2022.

BAZNAS Award yang diterima wali kota inovator terbaik ini, dalam kategori pemerintah pendukung gerakan BAZNAS di Indonesia.

Selain Wali Kota Makassar, lima wali kota lainnya juga menerima penghargaan serupa, pada peringatan HUT ke-21 Badan Amil Zakat Nasional ke-22 tahun, di Jakarta, Senin, (17/1/2022).

Penganugerahan BAZNAS Award 2022, dalam rangka mengapresiasi kinerja organisasi pengelola zakat, dan stakeholder yang turut mendukung, serta mendorong kebangkitan pengelolaan zakat.

Standar penilaian dalam Award tersebut menggunakan Indeks Zakat Nasional (IZN), serta penilaian bersifat kuantitatif dan kualitatif.

Salah satu ketegori penerimanya adalah Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat Indonesia, dengan indikator yang dinilai adalah, dukungan kepala daerah mulai dari aspek regulasi, pendanaan dari APBD dan sarana prasarana lainnya.

Danny sapaannya dinilai tanggap dan mampu mendukung gerakan zakat Indonesia. Indikator penilaiannya adalah, dukungan kepada daerah mulai dari aspek regulasi, pendayaan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), hingga sarana dan prasarna lainnya. Sekaligus, menggerakan para Aparatur Sipil Negara(ASN) untuk berzakat.

“Hari ini, Senin (17/1/2022) saya dianugerahi penghargaan BAZNAS Award 2022 sebagai Walikota Pendukung Gerakan Zakat Indonesia oleh Badan Amil Zakat Nasional, di Golden Ballroom, The Sultan Hotel and Residence Jakarta. Saya menyampaikan rasa syukur dan rasa bahagia. Penghargaan ini meningkatkan motivasi bagi Pemerintah Kota Makassar dalam merancang program-program terbaik untuk meningkatkan minat menunaikan zakat di Makassar yang bertujuan mengentaskan kemiskinan,” ujarnya usai menerima penghargaan.

Menurutnya, penghargaan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Pengelolaan zakat ke depan harus lebih baik lagi dari sekarang. Gerakan-gerakan untuk membumikan zakat harus digenjot lagi.

  • Bagikan