Michael Edy Hariyanto Sebut hanya Emil Dardak yang Pantas dam Bisa Membesarkan DPD Demokrat Jawa Timur

  • Bagikan
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. (Tim Emil Dardak for JawaPos)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur akan berlangsung pada Kamis (20/1). Menjelang musda, dukungan terhadap Plt Ketua Demokrat Jatim Emil Dardak diperkirakan terus bertambah.

Untuk menjadi kandidat ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil wajib mengantongi dukungan dari 20 persen Dewan Perwakilan Cabang (DPC) di kabupaten/kota se-Jawa Timur. Di Jatim, ada 38 DPC Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto mengatakan, saat ini sudah ada 12 dukungan yang diberikan kepada Wakil Gubernur Jawa Timur itu. Persyaratan itu segera lengkap bila ada 8 dukungan lagi.

”Sekarang 12 dan menjelang musda akan terus bertambah. Saya kira, semua tahu siapa yang pantas dan bisa membesarkan Demokrat, hanya Mas Emil saat ini sosoknya,” kata Michael pada Senin (17/1).

Menurut Wakil Ketua DPRD Banyuwangi itu, mayoritas DPC memberi dukungan karena yakin sosok Emil, figur yang bisa membesarkan Partai Demokrat. Dukungan dari 12 DPC kepada Emil Dardak itu disebut Michael sudah memenuhi persyaratan untuk maju menjadi kandidat. Karena sudah memenuhi persyaratan Bacalon harus didukung DPC minimal 20 persen.

”Kami perlu sekitar 8 dukungan DPC untuk maju sebagai calon ketua,” kata Michael.

Michael juga minta seluruh pihak untuk tidak membuat pernyataan yang menyesatkan menjelang musda. Khususnya soal perolehan dukungan DPC terhadap salah satu calon.

”Jangan ada klaim sana sini. Mas Emil Dardak didukung 12 DPC dan angka dukungan itu terus bertambah menjelang musda. Jadi kalau ada pihak lain yang klaim 30, gimana bisa? DPC di Jatim saja cuma 38, kalau 12 sudah ke Mas Emil sisanya berapa?” tutur Michael.

  • Bagikan