Pemerintah dan DPR Dorong Warga Terus Bersekolah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – – Sekolah adalah pondasi utama anak-anak untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Dengan belajar, kita bisa mengenal cakrawala dunia. Dengan membaca, membuka pintu ilmu pengetahuan tanpa batas.

Hal ini disampaikan anggota DPR RI Muhammad Aras di sela penyeraham Program Indonesia Pintar (PIP) di Desa Palangiseng, Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng.

Ia mendorong warga manfaatkan sebaik mungkin program PIP ini, tidak menyerah untuk mengejar pendidikan setinggi-tingginya. “Mari kita sama-sama bangun daerah, mulai dari desa menuju kota,” jelas Aras.

Aleg Fraksi PPP yang giat turun ke lapangan itu, menyampaikan bahwa kerja kerasnya tidak hanya selesai sampai disini.

Berbekal pengalaman sebagai guru dan dosen sampai kini, ia berharap Kabupaten Soppeng mampu menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu bersaing sehingga Soppeng bisa menjadi daerah yang disegani dan diperhitungkan. Bukan hanya dalam skala provinsi, namun dalam skala nasional.

“Tanpa pendidikan, kita akan mengalami ketertinggalan peradaban. Dengan pendidikan kita bisa membangun satu peradaban yang maju, modern dan berkualitas,” bebernya.

Pihaknya mendorong pemerintah bersama DPR RI memiliki kepedulian tinggi agar proses pendidikan bisa berjalan baik. Salahsatunya mengerahkan seluruh instrumen BUMN secara bersama-sama turun ke daerah untuk menjaring aspirasi. (nsrn/fajar)

  • Bagikan