Bupati Adnan Purichta Dukung Pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran Unismuh 12 Lantai di Gowa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA – Pimpinan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar silaturahmi dengan Bupati Gowa Dr Adnan Purichta Ichsan, di Kantor Bupati Gowa, Selasa, 18 Januari 2022.

Pimpinan Unismuh yang hadir, yakni Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Prof Gagaring Pagalung, Rektor Prof Ambo Asse, Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Samsuri, Wakil Rektor IV Drs Mawardi Pewangi MPdI, dan Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Prof Suryani As’ad.

Dalam kunjungan ini, Prof Ambo Asse menyampaikan bahwa aset terbesar Unismuh berada di Kabupaten Gowa. Aset tersebut antara lain, Rumah Sakit Unismuh yang akan segera beroperasi di Jl Tun Abd Razak, pabrik jagung di Doja-Limbung, pusdiklat dan peternakan ayam di Bollangi, pesantren Darul dan Faallah di Bissoloro.

“Oleh karena itu, penting bagi kami untuk senantiasa menyampaikan apa yang telah dan akan kami lakukan di Kabupaten Gowa kepada Pak Bupati,” jelas Rektor Unismuh.

Unismuh dalam waktu dekat, kata Prof Ambo Asse, akan melakukan pemasangan tiang pancang Gedung Fakultas Kedokteran Unismuh, di samping rumah sakit Unismuh, Jl Tun Abd Razak, Gowa.

Ketua BPH Unismuh Prof Gagaring Pagalung mengungkapkan untuk pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran, pihaknya sudah membeli lahan seluas dua hektar dari empat lokasi yang ada di dekat Rumah Sakit Unismuh.

Saat ini, kata Prof Gagaring, Unismuh sedang mengurus Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dan berkonsultasi dengan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Gowa untuk pengurusan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

“Jadi nanti kami akan membangun Center Point bidang Kesehatan di Kabupaten Gowa. Selain ada Rumah Sakit, ada juga pusat pembelajaran bidang kedokteran, farmasi, keperawatan, kebidanan. Insyaallah kedepan ada kedokteran gigi dan Kesehatan masyarakat,” tambah Gagaring,

  • Bagikan