Garuda Indonesia Terbangkan Jemaah Umrah Amphuri Sulampua

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 46 jamaah umrah ummat dari sejumlah travel anggota DPD Amphuri Sulampua untuk pertama kalinya diterbangkan ke Jakarta dengan maskapai Garuda Indonesia.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kemenag Sulsel Ali Yafid berpesan agar jemaah senantiasa menjaga kedisiplinan dalam menjalankan ibadah, apalagi dalam situasi pandemi wajib mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan berulang kasus 2020 dimana banyak jamaah yang tidak mematuhi prokes, sehingga Indonesia di banned oleh Arab Saudi,” tuturnya dalam acara pelepasan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Selasa, 18 Januari.

Dalam pelepasan itu turut hadir General Manager Garuda Indonesia Makassar Putu Tedy dan Budi, Wasekjend DPP Amphuri Nurhayat, Ketua DPD Amphuri Sulampua Ardiansyah Arsyad Sekretaris Amphuri Sulampua A Chandrawali dan Wakabid Sosial H Suyadi.

Ketua DPD Ardiansyah Arsyad optimis animo calon jamaah umrah semakin besar mengingat penhendalian akan kasus Covid-19 kian membaik di dunia, khususnya Indonesia dan Arab Saudi.

“Alhamdulillah ini baru pemberangkatan perdana dari dpd amphuri dan selanjutnya sudah siap sejumlah grup lagi, ini menandakan animo yang besar dari jamaah asal.Sulsel,” ujar Ardi.

Sementara itu Putu Tedy menambahkan kesiapan maskapainya dalam memberikan layanan kepada jamaah umrah.

“Kami sudah menyiapkan armada terbaru untuk memberangkatkan jamaah umrah, termasuk jika bandara Sultan Hasanuddin sudah dibolehkan untuk direct flight ke Arab Saudi,” tandasnya. (maj)

  • Bagikan