Jauh Sebelum Terkenal, Begini Cara Sheila On 7 Raup Cuan Usai Konser, Eross: Daripada Nasi Boks

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tak kenal dengan Sheila On 7 atau akronim SO7? Bagi pecinta musik, pasti banyak yang kenal dengan grup band yang satu ini. Mereka beranggotakan Duta, Eross, Adam, dan Brian.

Jauh hari sebelum bendera Sheila On 7 berkibar tinggi di dunia musik, rupanya mereka pernah menjalani hidup yang sangat perih demi menyambung hidup dan band mereka.

Dikutip dari kanal Youtube Dewa Budjana, sang gitaris SO7, Eross blak-blakan soal masa lalu bandnya itu hingga kini dikenal oleh masyarakat luas.

Saat awal merintis bandnya ini pada 1996 lalu, tentu tak ada pemasukan dana yang ia dapat. Untuk tampil di setiap acara-acara pun, mereka harus meloby pihak panitia agar bisa mendapat cuan.

Namun sayang, harapan mendapat uang dari hasil manggungnya itu, tak selamanya dibayar dengan rupiah. Justru hasil keringatnya dibayar dengan salaman saja.

Mereka pun memilih mencari acara festival yang berhadiah, daripada hanya sekadar menyanyi untuk menghibur masyarakat semata.

"Dulu itu Sheila Gank (sebelum ganti nama jadi Sheila On 7), cari uangnya lewat festival. Kalau manggung biasa, kita gak dibayar atau pun salaman ajah," beberapa Eross kepada Dewa Budjana, sang gitaris grup band Gigi itu.

Eross mengakui, setiap kali tampil dalam festival itu, mereka selalu membawakan lagu milik Gigi yang berjudul "Melayang". Lagu ini selalu membawanya ke podium sebagai juara. Uang pun masuk ke kantong mereka demi biaya hidup dan masa depan band mereka.

"Kalau SMA itu Gigi karena festival, bawain lagu Gigi judul lagu melayang dan pakai atraksi pasti menang. Hahahaha," tawa Eross, yang membanggakan diri, tapi mengaku tak sombong.

  • Bagikan