Lagu “Jangan Dengarkan Suara Sumbang” Dinyanyikan Giring, Balas Sindiran Anies?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tak lama usai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengundang dan menonton grup band Nidji di Jakarta International Stadium (JIS), sesuatu yang tak terduga kembali terjadi di jagad media sosial.

Mantan vokalis dari grup band itu, Giring Ganesha menyanyikan lagu yang berjudul “Jangan Dengarkan Suara Sumbang”. Lagu itu diunggah Giring di akun Twitternya, dan dilihat Fajar.co.id, Selasa (18/1/2022).

Dalam sepenggal lirik lagu itu, Giring mengajak masyarakat untuk tidak mendengar suara sumbang.

“Jangan kau dengarkan suara sumbang, sama-sama teriak perbaikan, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, merah putih di dalam darahku,” demikian lirik lagu itu yang dikutip

Hanya saja, Giring tidak menyebut siapa yang ia singgung dalam lirik “Jangan Dengarkan Suara Sumbang” miliknya itu. Sementara di keterangan unggahan lagunya itu di Twitter, lagi-lagi Giring menyebut bakal ada yang tumbang pada Oktober mendatang.

“Jangan kau dengarkan suara sumbang. Oktober bakal ada yg tumbang. Cepat-cepat lah kita tutup gerbang. 2024 Insya Allah Indonesia tidak akan masuk jurang,” tulis Giring Ganesha.

Entah siapa yang ia singgung dan entah siapa yang akan tumbang pada Oktober mendatang, sebagaimana yang dituliskan Giring dalam keterangan unggahannya itu.

Namun apapun jawabannya, lagu berdurasi 18 detik ini mendapat ratusan respons dari netizen di kolom komentar itu. (ishak/fajar)

  • Bagikan