Tahun Ini, Lazismu Sulsel Target Rp20 Miliar Pengumpulan Zakat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Sulsel menargetkan pengumpulan Zakat Infak Sedekah (ZIS) untuk tahun 2022 sebesar 20 Miliar.

Ketua Lazismu Sulsel Dr. Alimuddin, M.Ag mengatakan, target tahun 2022 kontribusi Lazismu dalam menghimpun dana ummat bisa mencapai apa yang diharapkan.

"Kontribusi Lazismu telah memberi aksi nyata, sehingga kami opitimis di tahun 2022 bisa lebih maksimal lagi," kata Dr. Alimuddin, M.Ag dalam rilisnya usai menggelar Rakerwil Lazismu Sulsel, Senin (17/1/2022).

Terpisah disampaikan, Manager Area Lazismu Sulsel Ahmad Hunain mengatakan, pencapaian pengumpulan dana zakat untuk tahun 2021 finish diangka kurang lebih 8 Miliar, sehingga pihaknya mengaku hal ini belum optimal dan akan dimaksimalkan untuk tahun 2022.

"Tahun 2021 kami finish diangka kurang lebih 8 Miliar. Jadi kedepan untuk tahun 2022 Lembaga Zakat, infak dan sedekah Muhammadiyah Sulsel menargetkan 20 Miliar, hal ini sudah dikonsolidasikan pada forum rapat kerja bersama," tutur Ahmad Hunain.

Alumnus FKIP Unismuh Makassar ini menambahkan, melihat kondisi ekonomi yang terus membaik tentunya target tersebut sangat optimis bagi kami dapat diraih.

"Berbagi strategi yang bakal dilaksanakan diantaranya mengusutkan kembali kanal-kanal digital Lazismu, Menjalin kerjasama yang lebih luas, melakukan inovasi-inovasi program yang menarik donatur dan lainnya," tambahnya.

Dengan demikian, pihaknya berharap dengan segala ikhtiar dan cita-cita ini tentunya akan kami jalankan sebaik-baiknya agar capaiannya dapat optimal seperti yang kita harapkan bersama.

  • Bagikan