Pencanangan WBK dan WBBM, Danny Pomanto: Makassar Menuju Kota Bebas Korupsi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar mendukung penuh pencanangan Makassar sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dukungan tersebut ditandai dengan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI), oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dikantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Negara, di Gedung Keuangan Negara(GKN) lantai 2 Jalan Urip Sumoharjo Km 4, Rabu (19/1/2022).

Dukungan dan harapan penuh dilontarkan Danny, saat memberikan sambutannya, menurutnya momen ini sangatlah tepat untuk membangun perekonomian Kota Makassar.

“Makassar menuju kota bebas korupsi. Perjuangan ini luar biasa. Momen hari ini menjadi momen yang sangat baik. Makassar ingin melaksanakan sebuah program yakni Makassar Recover. Salah satunya adalah ekonomi recovery, membuat sebuah pemulihan ekonomi,” katanya.

Dia menyebut, program ini masuk dalam visi dan misinya meski ia akui untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah gampang.

“Karena tidak sesederhana orang pikirkan. Makanya bagi kami indikasi korupsi itu ada tiga. Pertama jujur LHKPN. Kedua, bebas temuan BPK, ketiga Bebas temuan kinerja dari inspektorat. Kami sudah punya ukuran itu,” sebut Danny sapaannya.

Di sisi lain, menurut Danny, berbicara masalah ekonomi, kelancaran pendanaan semuanya harus bagus, sehingga WBK dan WBBM menjadi suatu bahagian penting dalam menjalankan ekonomi .

Olehnya itu, kata Danny, dibutuhkan integritas, secara individu, secara kelembagaan dan integriti sebuah kota sangat diperlukan.

“Intinya adalah bagaimana meningkatkan PAD kita, dan mempunyai komitmen tentang revolusi PAD,” ucap Danny.

“Tentunya WBK dan WBBM dari semua instansi yang ada di kota Makassar ini, akan mendukung integritas kota. Kalau integritas kota baik terasnya muncul orang akan bawa uangnya kesini, karena merasa aman dan lancar, itu yang kita inginkan agar masyarakat dapat sejahtera, dan tentunya pajak akan berjalan dengan baik, sehingga aset- aset kita akan terjamin,” imbuhnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan