Sampah Plastik Ditukar dengan Uang Elektronik, Danone-AQUA dan Alfamart Hadirkan Reverse Vending Machine

  • Bagikan
Reverse Vending Machine, alat penukaran sampah plastik jadi saldo uang elektronik.

“Kami akan selalu berinovasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengumpulkan kemasan botol plastik paska konsumsi , sekaligus mengedukasi pentingnya pengelolaan sampah plastik yang berkelanjutan. Kami sangat menyambut baik kerjasama dengan Alfamart dan PlasticPay serta berharap inisiatif ini dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan untuk Indonesia yang lebih bersih,” tambahnya.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin mengapresiasi kerjasama dengan Danone- AQUA untuk karena ikut berkontribusi memberikan solusi bagi pengelolaan sampah plastik di Indonesia. Komitmen Alfamart Sahabat Bumi ditunjukkan dengan kerjasama untuk menginisiasi alternatif baru bagi masyarakat untuk ikut bijak mengelola kemasan botol plastik paska konsumsi.

“Kami melihat jaringan kami yang berjumlah lebih dari 16.000 gerai dan tersebar di seluruh Indonesia merupakan kekuatan luar biasa yang dapat dimanfaatkan untuk mengedukasi masyarakat sekaligus memberi kemudahan bagi mereka untuk dapat berperan aktif mendukung pengelolaan sampah plastik yang menjadi salah satu prioritas pemerintah saat ini. Kami sangat bangga Alfamart dan Danone-AQUA sebagai pelopor daur ulang kemasan botol plastik paska konsumsi berkomitmen dalam peluncuran reverse vending machine ini,” katanya.

Komitmen Alfamart sebagai sahabat bumi untuk lingkungan, tambahnya, sudah ditunjukkan dengan mengurangi konsumsi plastik belanja sejak tahun 2016. Selain itu, kegiatan untuk menjaga lingkungan hidup juga intens dilakukan dengan melakukan penanaman pohon secara massal di seluruh wilayah Indonesia.

  • Bagikan