KASAU Bersyukur Perayaan Natal dan Tahun Baru Kondusif, Aman dan Damai

  • Bagikan
KASAU Bersyukur Perayaan Natal dan Tahun Baru Kondusif, Aman dan Damai

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Koopsau II bersyukur karena sepanjang perayaan Natal tahun 2021, hingga menyambut tahun baru 2022 berlangsung secara kondusif, aman, dan damai, tanpa adanya hambatan maupun gangguan yang berarti.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI I Brugman pada acara Perayaan Natal Prajurit dan PNS TNI yang berlangsung di gedung Serbaguna Suharmoko harbani Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis(20/01/2022).

Lebih Lanjut Kasau menyampaikan rasa aman dan damai ini merupakan bukti saling menghargai dan semangat toleransi, sebagai salah satu nilai luhur bangsa Indonesia, yang kini telah dirasakan dan tumbuh dengan baik.

“Kita selaku anak bangsa harus terus menjaga rasa damai sampai kapanpun, demi kebaikan bangsa Indonesia dan demi kemajuan negara yang kita cintai ini, Tambah Kasau,” ungkapnya.

Secara khusus, pada momentum perayaan Natal Kristiani di Mabesau ini, kepada umat kristiani untuk menjadikan hal tersebut sebagai sumber inspirasi dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Kasau mengutip pesan Presiden Republik Indonesia dalam perayaan Natal Nasional tahun 2021 lalu, “Berbagai musibah adalah ujian ketangguhan sebagai umat beriman. Menghadapi pademi covid-19,juga keprihatinan, kedukaan, cobaan yang dihadapi saudara-saudara kita akibat bencana alam dibeberapa daerah”.

“Namun saya berharap berbagai ujian itu justru memperkuat tali persaudaraan kita dan menjadikan kita semakin kuat dan tangguh,” ucapnya.

Kasau berpesan di tengah ujian dan cobaan yang melanda negara yang kita cintai ini, saya mengajak kepada seluruh umat Kristiani untuk memperkuat solidaritas, mempertebal semangat gotong-royong, serta saling berlomba untuk membuat kebaikan, dengan saling membantu sesama dan saling meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air.

  • Bagikan