Ketum PAN Blak-blakan Idolakan Rhoma Irama, Waktu Muda Datangi Rumahnya Malah Canggung

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Siapa yang tak kenal dengan sosok Zulkifli Hasan, yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional. Di balik sosoknya, Wakil Ketua MPR ini ternyata penyuka musik dangdut.

Sampai-sampai ia sangat mengidolakan pedangdut legendaris, Rhoma Irama. Pernah suatu ketika saat masih muda, tepatnya saat ia baru pertama menginjakkan kaki di Jakarta tahun 1979, ia sangat ingin bertemu dengan Rhoma Irama. Tetapi, dirinya saat itu sangat canggung.

Zulhasan, sapaan akrabnya menceritakan itu di unggahan Instagram miliknya. “Dulu tahun 1979 saat pertama kali Saya ke Jakarta saat masih SMA, Saya sudah ngefans berat dengan Bang Haji Rhoma Irama,” tulis Zulhasan.

“Saat itu Saya ingin sekali bertemu beliau, hingga saya cari rumahnya namun saat sudah sampai di rumah beliau yang dulu, jangankan bertemu mengetuk pun tak berani,” sambungnya.

Kini, Zulhasan sudah leluasa bertemu dan mengobrol dengan raja dangdut itu. Ia pun tak canggung lagi. Saling bertukar pikiran pun sudah lancar di hadapan Rhoma Irama.

Kini bagi Zulhasan, Rhoma adalah gurunya. Dia berdoa semoga kesehatan selalu menyertai pelantun lagu Darah Muda itu.

“Tapi, Alhamdulillah kini Bang Haji sudah menjadi ayah Saya dan Guru Saya. Semoga Bang Haji sehat selalu dan terus berkarya,” jelasnya.

Dilihat di fotonya itu, pertemuan mereka sangat akrab. Apalagi ditemani secangkir minuman panas dan air mineral di meja tamu. Suasana hati keduanya pun tampak semakin harmonis.

Namun, entah apa yang mereka bahas. Terlihat Zulhasan memainkan tangan kanannya saat berbicara di hadapan Rhoma. Sedangkan Rhoma sangat menyimak apa yang disampaikan orang nomor satu di Partai Amanat Nasional itu. (ishak/fajar)

  • Bagikan