Agar PTM Lancar dan Aman, Binda Sulsel Gelar Vaksinasi Anak di Wajo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WAJO - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Wajo.

Kegiatan tersebut untuk mendukung kelancaran Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang telah diperbolehkan oleh Pemprov.

Program vaksinasi anak ini merupakan hasil kerjasama dari Pemerintah Kabupaten Wajo. Adapun Binda Sulsel menyasar 5000 siswa tingkat Sekolah Dasar (SD). Salah satunya dilaksanakan di SD Assa’diyah 1 dan 2 Sengkang, Jumat (21/01/2022).

Selain vaksinasi, Binda Sulsel juga menghadirkan beberapa lomba dan sarana bermain untuk anak yang divaksin.

Tak hanya mengadakan lomba dan sarana bermain. Binda Sulsel ikut membagikan beberapa hadiah untuk para pemenang lomba.

"Pemberian games hingga hiburan badut disediakan dalam rangka memberikan daya tarik tersendiri agar anak-anak kita menyambut vaksinasi dengan riang dan gembira," ungkap Korwil Wajo Binda Sulsel, Muhammad Husni.

"Harapannya, vaksinasi anak ini dapat mempercepat kekebalan kelompok serta menularkan semangat positif bagi generasi muda Indonesia. Dengan vaksinasi, rakyat Indonesia akan semakin sehat dan Indonesia akan semakin hebat," tambahnya.

Selain di SD Assa’diyah 1 dan 2 Sengkang, Binda Sulsel juga menyelenggarakan vaksinasi anak di beberapa sekolah dasar lainnya.

Adapun sekolah dasar yang menjadi sasaran Binda Sulsel yakni SD Assa’diyah 4 Baru Impa’ Impa’, SDN 3 Wewangrewu, SDN 12 Atakkae, SDN 260 Lapngkoda, dan SDN 19 Tempe.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SD Assa’diyah 1 dan 2 Sengkang, Muh. Nawir Amri berharap agar kegiatan vaksinasi dapat diselenggarakan di setiap sekolah di Wajo. Dengan begitu, kekebalan kelompok bisa terbentuk di seluruh siswa.

  • Bagikan