Gelontorkan Anggaran Rp3 Miliar, Pasar Tradisional di Sinjai Selatan Dibangun Tahun Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Pasar tradisional di Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan akan dibangun tahun ini. Pemkab Sinjai menggelontorkan anggaran Rp3 miliar dari pusat untuk menyelesaikan pembangunannya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan ESDM Sinjai, Muh Saleh. “Alhamdulillah kita dapat alokasi anggaran dari pusat, tahun ini akan kita bangun pasar tradisional, Pasar Udo di Sinjai Selatan,” bebernya.

Selain itu, dia menyampaikan, Pemkab Sinjai merupakan salah satu dari 12 kabupaten yang mendapatkan alokasi anggaran untuk pembangunan pasar. Bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI).

Oleh karena itu, proses tender akan segera dilakukan setelah Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dari Kementerian telah turun.

“Kita segera melakukan proses tender dan pelaksanaannya mudah-mudahan bisa segera dilaksanakan di awal tahun ini,” jelasnya.

Pembangunan pasar tradisional memang menjadi salah satu fokus Pemkab Sinjai di masa kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) adalah peningkatan sarana infrastruktur, salah satunya pasar.

Sehingga ASA berharap perekomian terus tumbuh di tengah masyarakat seiring dengan peningkatan kualitas sarana pendukung yang selama ini telah disiapkan oleh pemerintah daerah.

“Kita inginkan bagaimana masyarakat bisa sejahtera perekonomiannya. Melalui peningkatan kualitas infrastruktur maupun sarana prasarana pendukung lainnya, diharapkan itu semua bisa menjadi penopang bangkitnya ekonomi masyarakat,” tambahnya. (sir)

  • Bagikan