Lanud Sultan Hasanuddin Canangkan Pembangunan Zona Integritas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pangkalan TNI AU (Lanud) Sultan Hasanuddin berkomitmen dalam program pembangunan zona integritas (ZI).

Hal ini ditandai dengan pencanangan pembangunan zona integritas tahun anggaran 2022 oleh Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama (Marsma) TNI David Yohan Tamboto, S.Sos, Jum’at 21 Januari di ruang rapat Mako Lanud Sultan Hasanuddin. Ini juga dihadiri para pejabat dijajaran Lanud Sultan Hasanuddin.

Dalam pencanangan ZI, Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama (Marsma) TNI David Yohan Tamboto mengatakan pencanangan yang dilakukan merupakan upaya dari satuan yang dipimpinnya untuk meningkatkan kinerja demi mewujudkan reformasi birokrasi menuju satuan yang berpredikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Dengan dicanangkan program pembangunan zona integritas tentunya menjadi penyemangat bagi satuan kerja dijajaran Lanud Sultan Hasanuddin untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan pemberantasan KKN, Reformasi Birokrasi dan pelayanan publik yang tentunya didukung dengan pengawasan yang konsisten dan objektif,” ungkapnya.

Dia juga berharap dengan dilakukannya pencanangan zona integritas ini, dapat memacu perbaikan nyata dimasa yang akan datang dalam mendukung tugas pokok TNI AU.

“Semoga ini menjadi sebuah landasan yang kokoh dalam mewujudkan tugas pokok Lanud Sultan Hasanuddin yang bebas dari praktek-praktek tercela yang mencederai kepercayaan rakyat sehingga selaras dengan harapan TNI AU dalam mewujudkan organisasi yang bersih dan akuntabel sesuai amanah reformasi birokrasi,” harapnya.

Kemudian dalam rangkaian acara tersebut dilakukan penandatangan komitmen bersama oleh Komandan Wing 5, para Kepala Dinas dan para Komandan Satuan dijajaran Lanud Sultan Hasanuddin sebagai bentuk dukungan terhadap program pembangunan ZI yang telah dicanangkan dilanjutkan pengukuhan satuan tugas dan pembacaan deklarasi komitmen bersama dalam pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM. (rin-rls)

  • Bagikan