Lanud Sultan Hasanuddin Lirik Potensi Wisata Digantara di Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Lanud Sultan Hasanuddin diwakili Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Kolonel Teknik Lodewijk Makitulung menyambangi Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Kadisbudpar) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si., M.Psi., Psikolog untuk membahas pengembangan potensi wisata dirgantara di wilayah Sulsel, Rabu (19/01/2022).

Kunjungan ke kantor Disbudpar Sulsel tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan tugas dan fungsi Dispotdirga Lanud Sultan Hasanuddin dalam berperan membantu program-program Pemerintah Daerah melalui pembinaan potensi kedirgantaraan yang dapat dikelola melalui berbagai macam jenis olahraga dirgantara menjadi aset wisata daerah.

"Dari sisi TNI AU kami melihat bahwa Sulsel sudah jauh tertinggal dari daerah-daerah lain dalam hal pengelolaan pariwisata dirgantara padahal wilayah Sulsel mempunyai potensi wisata yang sangat bagus. Pengembangan olahraga dan wisata kedirgantaraan di Sulsel adalah pilihan yang sangat tepat karena beberapa wilayah memiliki dataran tinggi sehingga sangat cocok untuk kegiatan paralayang, gantole dan paramotor sehingga bisa membantu program Pemerintah Daerah dalam mendongkrak pariwisata," katanya.

Kadispotdirga pun mengungkapkan jika dalam pengembangannya, pihak Lanud Sultan Hasanuddin dalam waktu dekat ini mengawali dengan bersiap menggelar festival dirgantara di Kabupaten Pinrang.

"Beberapa waktu lalu kami juga berkoordinasi dengan dinas terkait di Kabupaten Pinrang untuk menggelar sebuah event bertajuk Festival Dirgantara Bumi Lasinrang 2022. Harapan kami, kita semua dapat berkolaborasi dalam mewujudkan agenda tersebut dan menjadi contoh untuk penggelaran di daerah-daerah lain," ungkapnya.

  • Bagikan