Penyaluran BBM ke Selayar Terhambat Cuaca Buruk, Dua Solusi Ini Ditempuh Pertamina

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– – Sebagai respon atas kondisi cuaca buruk di perairan selatan pulau Sulawesi Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi mengambil langkah cepat sebagai antisipasi penyaluran BBM di Pulau Selayar yang terdampak cuaca buruk tersebut.

Pertamina mengirimkan total 509 kilo liter via darat dan laut untuk siaga mencoba segala cara yang memingkinkan agar BBM dapat sampai ke lokasi tersebut. Pengiriman via darat dilakukan dari Makassar yang merupakan supply point existing sejumlah 134 KL terdiri dari Pertalite 72 Kilo Liter, Pertamax 76 kilo liter dan Biosolar 5 kilo liter yang diangkut dengan total 11 Mobil Tangki dilanjutkan menyeberang menggunakan kapal ferry PT ASDP dari pelabuhan Bira, Bulukumba.

Sedangkan untuk jalur laut dilakukan sebanyak 375 kilo liter melalui jalur laut yang diberangkatkan dari Supply Point BBM Makassar malam ini yang mengangkut 110 kilo liter Pertalite, 125 kilo liter Biosolar dan 140 kilo liter Pertamax.

Area Manager Comm, Rel & CSR Patra Niaga Regional Sulawesi Laode Syarifuddin Mursali menyampaikan pihaknya berupaya dengan maksimal dengan segala cara yang dapat ditempuh untuk dapat menghadirkan BBM di Selayar. Ia membenarkan ada kendala distribusi akibat cuaca buruk, namun Pertamina berkoordinasi dengan Pemda dan seluruh pihak terkait. “Segala cara kita tempuh melalui darat dan laut untuk dapat menghadirkan BBM untuk masyarakat Selayar,” ujar Laode

Untuk LPG penyaluran tidak mengalami kendala. Saat ini di Selayar terdapat 4 Lembaga Penyalur BBM semua disiagakan untuk menyalurkan BBM yang ada dengan selektif dengan pengawasan ketat. Laode menghimbau agar masyarakat di Kabupaten Selayar tidak melakukan pembelian secara berlebih.

  • Bagikan