Perombakan Jilid Pertama Akar-LHD, Atensi Khusus Camat Wilayah Perbatasan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SOPPENG — Pemkab Soppeng melakukan perombakan jilid pertama untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Administrator, Pengawas dan fungsional Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng Kamis, 20 Januari kemarin. Ada satu Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik, 30 pejabat administrator, 31 pejabat pengawas, delapan pejabat fungsional Kepala Sekolah, dan 16 pejabat fungsional tenaga kesehatan.

Dari 30 orang pejabat administrator yang dilantik, diantaranya terdapat enam Camat. Keenam camat itu yakni, Andi Bangka (Camat Liliriaja), Muhammad Yusuf (Camat Lilirilau), Syachrany Andi Nganro (Camat Marioriawa), Andi Ashar aafwan (Camat Marioriwawo), Andi Amri Nongki (Camat Ganra), Andi Akmal Hasnan Ramli Camat Citta).

Keenam wilayah kecamatan itu sebagian besar wilayah perbatasan di Soppeng. Dan menjadi atensi khusus bagi pemerintah Kabupaten Soppeng.

“Saya ingin seluruh pejabat yang berada di wilayah perbatasan, terutama yang menjadi jalur provinsi agar memiliki nilai lebih. Olehnya itu, kepada para Camat agar membimbing kepala desa atau lurah di wilayahnya masing-masing agar membuat profil desa,” kata Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide kemarin.

Kata dia, bagi seluruh pejabat yang telah dilantik, jadikanlah pelantikan ini sebagai evaluasi untuk meningkatkan pencapaian kinerja organisasi melalui peningkatan kinerja dari SDM. Harus memiliki integritas dalam menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sumpah janji jabatan serta menjalankan tugas dengan penuh pengabdian.

“Kepada Pejabat yang baru dilantik agar segera kuasai wilayahnya masing-masing, masih ada PR yang harus diselesaikan karena amanat dan tanggung jawab ini akan dipertanggung jawabkan di dunia maupun di akhirat,” tegasnya. (agung/fajar)

  • Bagikan