IAS Puji Semangat Prof Husain Ingin Pulang Kampung Bangun Sulbar

  • Bagikan
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Prof Husain Syam bertemu dan berdiskusi panjang lebar di acara nikahan putra Nurdin Halid.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Acara nikahan putra politikus senior Golkar, Nurdin Halid, bertabur tokoh, Sabtu (22/1/2022).

Beberapa diantaranya adalah figur yang digadang-gadang menjadi Calon Gubernur (Cagub) pada Pilkada 2024 mendatang.

Pemandangan menarik terjadi tatkala dua figur Cagub tersebut bersua dan duduk satu meja. Seperti tatkala Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Prof Husain Syam bertemu dan berdiskusi panjang lebar di acara nikahan putra Nurdin Halid.

IAS diketahui sedang merintis jalan untuk kembali bertarung sebagai Cagub Sulsel pada Pilkada 2024. Sedangkan, Prof Husain Syam yang juga Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) mendapatkan dorongan maju sebagai Cagub Sulbar.

Pada kesempatan itu, IAS memuji Prof Husain Syam yang memiliki komitmen untuk membangun kampung halamannya. Ia menyebut kapasitas dan kapabilitas Prof Husain Syam tentunya tidak perlu diragukan.

"Harus kita apresiasi semangat Prof Husain Syam yang mau pulang untuk membangun daerahnya," kata mantan Wali Kota Makassar dua periode itu.

IAS membayangkan kemajuan suatu daerah, apabila ada putra daerah yang sudah sukses berkarir di luar dan bersedia pulang kampung membangun daerahnya. Banyak manfaat positif pastinya yang akan didapatkan dari daerah tersebut, baik dari sisi jejaring maupun kepemimpinan.

"Ketika sebuah daerah memiliki putra daerah yang sukses di luar, lalu punya semangat kembali membangun daerah, pasti akan terasa manfaatnya bagi daerah itu sendiri," tuturnya. (*)

  • Bagikan