Jabat Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto Segera Rampungkan Kepengurusan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ahmad Susanto akhirnya terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar. Ia terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) ke-9 yang berlangsung di Four Points by Sheraton, Sabtu (22/1/2022).

Usai terpilih, Ahmad Susanto menyatakan untuk lebih dulu fokus merampungkan komposisi pengurus di KONI Makasssar. Hal itu menurutnya dianggap penting.

“Pertama berusaha secepatnya menuntaskan persoalan kepengurusan, sehingga bisa di-SK-kan oleh (KONI) provinsi,” kata Ahmad Susanto.

Ada pun alasannya, kata Ahmad Susanto, adalah agar pihaknya bisa cepat beralih konsentrasi ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 ini. Ia tidak ingin persoalan struktur kepengurusan menganggu persiapan menghadapi perhelatan olahraga dua tahun sekali itu.

“Ini bisa jalan cepat untuk kepengurusan yang akan datang karena kita ada agenda besar di tahun ini yakni Porprov di Sinjai dan Bulukumba,” tambah Penjabat Direksi PD RPH Makassar ini.

“Jadi harus persiapan lebih awal. Sehingga, proses administrasi dan penyusunan kepengurusan ini tak boleh menghambat jadwal yang telah ada sebelumnya,” ucapnya.

Dalam Musorkot ke-9 KONI Makassar, Ahmad Susanto didampingi dua orang formatur untuk menyusun kepengurusan periode 2022-2026. Masing-masing adalah Yunus dan Wahyu Hidayat. (ikbal/fajar)

  • Bagikan